Unboxing Easy Growing Kit Lavender & Thyme : Paris Garden Duo Collection

Posted on: May 1, 2020, by :
menanam lavender % Thyme

Kembali lagi di blog kebun ichiro, Urban Gardening & Hydroponic. Pas banget kita sedang di awal puasa, saya mengucapkan selamat berpuasa bagi yang menjalankan semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT dan tidak lupa berdoa juga agar pandemic Corona ini segera berlalu ya guys.

Disclaimer Sebelumnya saya tidak dibayar ya untuk mereview produk dari paris garden ini, semua atas inisiatif sendiri dan saya pun membeli sendiri produk-produk dari paris garden. Saya membeli dan mereview karena memang sementara ini produknya bagus dan selalu berhasil tumbuh dengan baik.

Bagi yang ingin melihat secara video saja, kebun ichiro juga sudah menyediakan postingan di channel kebun ichiro dan disematkan pada postingan ini. Selamat menonton, jangan lupa like koment, bagikan, dan subscribe channel youtube kebun ichiro.

Let’s Start Unboxing Lavender & Thyme : Growing Stater Kit

Nah, di postingan kali ini saya akan unboxing lagi produk dari Paris Garden yaitu bibit lavender & Thyme (satu paket dan kemasan). Berbeda dari sebelumnya, Lavender & Thyme ini dua jenis benih dalam satu wadah jadi kita akan menanam dua jenis tenaman yang berbeda. Potnya pun juga berbeda, kalau yang sebelumnya mini single pot dan terbuat dari bamboo dan keramik sedangkan yang sekarang terbuat dari  besi (kemungkinan sih seng).

Ini merupakan variasi kemasan produk yaitu sebuah produk growing stater kit yang membantu untuk menanam tanaman untuk pemula. Apabila dilihat dari luar saja, kemasan terlihat cukup cantik dan elegan menurut opini saya dan begitu  Eye Catching. Di kemasan disebutkan bahwa biji dari Asutralia, ada garansi tumbuh dan 100% alami. disamping itu juga semacam instruksi sederhana cara penanamannya juga. Yang terakhir di bagian bawah kemasan ada disclaimer yang menyebutkan bahwa foto yang digunakan sebagai ilustrasi pada kemasan hasilnya bisa berbeda saat kita mencoba sendiri.

Isinya apa saja didalam kemasan? Ada 4 item, yaitu media tanam berupa cocopeat, benih berupa 2  bungkus biji, buku petunjuk, dan pot. Jadi wajib ada yang disetiap kemasan Paris Garden, karena saya pernah beli ada satu item yang hilang. Untuk media tanam cocpeat berbeda dengan yang saya pernah beli dan belum ada yang jual di Indonesia. Berat bersih masing-masing biji, Lavender 0,08 g net dan thyme 0,10 g net dan keduanya ada masa berlakunya yaitu hingga tahun 2020. Buku instruksi bawaan pada kemasan  bisa dijadikan patokan bagaimana cara menanam dan proses penanaman lavender dan thyme.  Pot sebagai item terakhir, seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya terbuat dari besi bentuknya seperti ember klasik.

Penyemaian Lavender & Thyme

Normalnya lavender dan thyme ini masa semainya 14-21 hari sehingga kita wajib bersabar. Saya akan langsung saja melakukan proses penyemaian dan mengikuti petunjuk umum instruksi dari Paris Garden (baca kemasan diluar ya) dan sedikit improvisasi:

  1. Pertama tuangkan dulu media tanam ke dalam pot lalu sisakan sedikit yang nanti akan digunakan untuk menutup sebaran biji.
  2. Kedua, Sebar biji lavender dan thyme, disini pot saya bagi dua bagian  sehingga masing-masing ada area penanaman sendiri.
  3. Ketiga Setelah selesai biji ditabur lalu  langsung di semprot dengan air dan tutup lagi dengan coopeat sisa. Terakhir semprot kembali dengan air hingga media tanam lembab.

Bagi yang ingin tahu review dan unboxing produk dari Paris Garden saya sertakan link dibawah ini

Sesuai dengan petunjuk buku instruksi Paris Garden Unboxing Lavender & Thyme , letakan pot di dekat area yang hangat seperti dekat jendela namun saya ada pengalaman dari yang sudah-sudah cara ini membuat tunas kutilang. Kali ini pot akan saya letakkan di area didepan pintu rumah namun masih terlindung dari air hujan namun masih terekspos oleh sinar matahari. Semoga saja aman sampai bertunas dan pindah tanam.

Oke selanjutnya kita harus bersabar hingga 24-21 hari kedepan untuk melihat hasilnya, terima kasih sudah mau mampir di blog ini di www.kebunichiro.com. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *