Mukadimah

Bismillahirohmanirohim

Ini blog apaan?Ngapain berkebun dengan Hidroponik? Ngapain bikin blog segala? Nama blog  kenapa begitu? Penting?

Mungkin itu yang terlintas di pikiran para pembaca tulisan blog ini, biar aku jelasin satu persatu

kebunichiro.com merupakan blog yang dikelola sendiri isinya seputaran hidroponik

Kenapa memilih berkebun hidroponik? Kalau soal berkebun ilmunya sih nol putul, background Sarjana Akuntansi bahkan ga ada sangkut paut sama pertanian/perkebunan. Tapi itu belum menjawab pertanyaannya, sebenarnya aku udah tertarik dengan dengan tanam-tanaman karena sempat membeli beberapa buku tentang tanaman. Pengennya sih buat bikin toga trus nanam sayuran yang sering dimakan di rumah sendiri tapi tidak pernah kesampaian. Nah ini niat baru terlaksana alhamdulillah tahun ini. Melihat sikon rumah kontrakan yang halaman seuprit akhirnya diputuskan untuk ber hidroponik ria saja.

Ngapain bikin blog segala bray…..urusan tulis menulis sebenarnya udah lama, sejak awal kuliah tahun 2005 udah suka nulis. Udah pernah sempat bikin blog juga pakai wordpresd dan Hosting sendiri (modalan dikit) he…he… namun sayang tidak lanjut. Blog terakhir tentang fotografi namun karena tidak ada waktu dan tidak ada dana untuk membeli peralatannya akhirnya blog nya ditutup juga. Nah sekarang berhubung punya hobi baru semoga awet dan bisa bermanfaat seperti kata pepatah Gajah mati meninggalkan Gading, harimau mati meninggalkan belang. Para orang hebat di masa lalu  dikenal karena karya-karya tulis mereka dan memberikan kontribusi bagi negerasi selanjutnya. Aku sih berharap tulisan ini  bisa dinikmati oleh orang lain dan bermafaat syukur-syukur ada yang mau nerbitin buk ha….ha…..

Oke next masalah nama blog berhubung ini perihal kebon dan sangkut paut ke peranian tentu tidak salah donk. Ichiro dipilh karena (ichiro) merupakan nama anak , kalau mengambil nama penulis (nama bapaknya) udah pasaran.

Seberapa penting blog ini? silahkan nilai sendiri yang jelas ini Cuma berbagi pengalaman dan semoga ada yang mau berbagi juga di komentar asal sopan tidak SARA dan menjatuhkan kredibilitas orang lain.

Saat ini di kebunichiro sudah ada tanaman selada kriting, pakcoy (sawi daging), bayam merah, cabe, tomat cherry, dan brokoli. Jujur saja, setelah mulai bercocok tanama sayuran hidroponik bisa tiap hari makan sayur ketimbang dulu. Ensk yang jelas, tinggal ambil didepan rumah Oh ya penulis sekarang posisi dinas di Samarinda Kal-Tim di sebuah bank BUMN dan udah 3 tahun disini belum pindah-pindah juga padahal di tempat sebelumnya udah enak di kampung halaman sendiri (maafkeun kok curhat)

Mungkin itu dulu yang bisa disampaikan Ayo kita menaman sayuran Hidroponik. Yang suka Alhamdulillah, yang tidak suka mohon kritik membangunnya

Samarinda, Kal-Tim