Jual Mint dan Seledri, Silahkan order yang di Kota Banjarmasin

Posted on: October 21, 2019, by :
jual seledri banjarmasin

Tanaman mint dan seledri siap diorder, tanaman mint dan seledri kali ini di kembangkan dengan system hidroponik dan nanti bagi yang pelanggan kami akan disediakan polybag khusus untuk media tanam sementara agar tanaman tetap hidup. Tanaman mint dan seledri ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. Seperti yang kita tahu tanaman mint dapat digunakan sebagai campuran minuman, minyak atsiri, maupun untuk penyegar ruangan. Tanaman seledri juga tidak kalah banyak manfaatnya, selain sering dipakai untuk penyedap dalam masakan Indonesia daun seledri digunakan untuk kesehatan.

Seperti yang terlihat di video yang sudah kami unggah di channel youtube kebun ichiro, tanaman minta dan seledri tampak segar karena kami rawat dengan maksimal. Unsur hara kami jaga agar tumbuh dengan baik.

Tanaman mint @Rp. 15.000/Polybag

Tanaman Seledri  @Rp. 15.000/polybag

Silahkan hubungi via WA  admin kebun ichiro di No. 082148352406

Pastikan anda tidak salah memilih mint dan seledri yang berkualitas, kebun ichiro hanya menjual yang terbaik dan insyallah tanaman yang kami jual punya kualitas asal nanti dirawat dengan baik dan diberi nutrisi yang tepat.

Apa aja manfaat dari Mint dan seledri, silahkan baca artikel yang sudah penulis kumpulkan dari berbagai sumber:

Manfaat Mengkonsumsi Mint

1. Meredakan Gatal-Gatal Akibat Alergi

Daun mint mengandung zat antioksidan dan anti-inflamasi yang disebut sebagai asam rosmarinik. Kandungan tersebut terbukti efektif meredakan gatal-gatal akibat alergi. Caranya gampang, remas daun mint lalu gosokkan ke area yang gatal hingga rasa itu reda.

2. Mengatasi Luka pada Puting Ibu Menyusui

Untuk ibu-ibu yang masih menyusi anaknya, sering kali putting susu luka karena intensitas menyusui yang sering sekali. Daun mint dapat direbus dan airnya dioleskan untuk meredakan nyeri di sekitar area putting susu.

3. Atasi Perut Kembung

Kalau sering minum tol*k angina, coba cek, pasti ada campuran mintnya, salah satu khasiatnya yaitu untuk mengatasi perut kembung atau masuk angina kata orang Indonesia.

4. Atasi Sindrom Usus Besar Teriritasi

Bagi yang memiliki permasalahan dengan usus besar, mengkonsumsi kapsul berisi minyak mint dua kali selama empat minggu akan meredakan ketidaknyamanan. Mint ini aman dikonsumsi karena memang dari bahan alami.

5. Potensial Redakan Radang Lambung

Ada beberapa penelitian pada hewan yang membutktikan mentol mampu melindungi lapisan dalam perut dari efek negative indomethacin, yaitu obat Pereda nyeri sendi. Bagi yang sering mengkonsumsi alcohol, mint mampu meredakan radang lambung karena konsumsi alcohol berlebihan.

6. Pereda Nyeri

Jenis dan macam papermint cukup banyak, papper mint sering diekstrak sebagai obat luar untuk meningkatkan ambang batas nyeri pada manusia. Dari keluarga bushmint yaitu Brazil mint (hyptis crenata) dapat digunakan sebagai pereda nyeri layaknya aspirin saat dicampur dengan teh (Ossid Duha Jussas Salma).

Manfaat Mengkonsumsi Seledri

Tidak kalah dengan daun mint manfaat seledri ini sangat banyak lho selain di jus sebagai celery stick yang katanya untuk kesehatan muka (anti acne), contoh sedikit manfaat seledri sebagai berikut yang udah penulis kumpulikan:

1. Anti Inflamasi

polysaccharides dan antioksidan. Antioksidan bisa berkontribusi untuk melawan radikal bebas yang mengakibatkan inflamasi atau peradangan. Inflamasi merupakan pemicu kemunculan penyakit kronis seperti, penyakit jantung dan kanker.

2. Menurunkan tekanan darah

Riset yang diterbitkan pada Journal of Medicinal Food menyebut daun seledri berpengaruh pada tekanan darah tikus. Riset menemukan ekstrak biji seledri bisa menurunkan tekanan darah pada tikus yang memiliki hipertensi. 

3. Anti kanker

Seledri mengandung luteolin yang diyakini sebagai komponen antikanker. Mengutip dari Medical News Today, hal ini pun disebut dalam riset yang dipublikasikan oleh Current Cancer Drug Targets.

4. Menurunkan Kolesterol

elain tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi pun berkontribusi pada penyakit kardiovaskular. Konsumsi daun seledri secara teratur bisa menurunkan kolesterol. Tambahkan seledri dalam asupan makanan harian dan komponen  3-n-butylphthalide (BuPh) bakal bekerja menurunkan kolesterol.

5. Menjagakesehatan Pencernaan

Kandungan antiinflamasi dan antioksidan pada daun seledri pun bisa turut menjaga kesehatan pencernaan. Seledri mengandung polysaccharides berbasis pektin termasuk senyawa yang disebut sebagai apiuman terbukti mengurangi sakit mag, memperbaiki lapisan lambung, dan memodulasi sekresi lambung dalam riset pada hewan. 
Anda bisa mengonsumsi daun seledri plus batangnya. Kandungan serat pada daun dan batang bisa memperlancar pencernaan sehingga mencegah konstipasi. 

6. Mencegah gangguan hati

Seledri mengandung banyak jenis mineral seperti magnesium, zat besi dan sodium. Komponen mineral membuat seledri punya fungsi untuk menetralisir makanan yang asam. Selain itu, seledri juga bisa jadi agen pembersih buat organ hati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *